Cari duit dengan Blog

Bermula dari sering dinyinyirin teman karena  sering pasang status facebook yang panjang mirip artikel, maka untuk menyalurkan hobi corat-coret, iseng deh bikin blog. Ya...walaupun tidak bisa seketika juga menghilangkan nulis status panjang saya di beranda, tapi setidaknya tidak terlalu sering😁. Sesekali saya belokin setir ke halaman Blog, itu sebabnya  isi blognya udah kayak gado-gado. Rame. Dari iseng nulis puisi, curhat colongan, resep masakan, sampe pengalaman mbolang, pokoknya apa yang ada dikepala bisa saya tuangkan dalam tulisan, itu rasanya ada kelegaan tersendiri. Tapi, kadang saya moody juga. Bisa berhari-hari, berbulan -bulan males corat-coret, super bad mood! Sampai suatu ketika, saya merasa ditampar sama sebuah tulisan begini 'Punya blog kok dianggurin aja, itu blog apa ladang ilalang' aiihh.. Bikin saya senyum-senyum kecut juga itu tulisan. Masalahnya, penyebab kendornya semangat saya itu bukan karena tidak ada ide, tapi sejujurnya saya masih belum punya kepercayaan diri untuk terus menulis, apalagi harus saya share atau publish ke media umum. Merasa bahasa dalam tulisan masih kaku, belum bisa mengalir dibaca. Masih suka agak-agak hyperbola dalam pemilihan kata atau kalimat, penganut paham diksi akut! mungkin itu terpengaruh dari list hoby bacaan novel-novel roman picisan saya kali, ya🙈. Tapi sudah terlanjur suka corat-coret, tetep dilakuin juga. Bodo amat, ada atau tidak pembacanya. Plus masih dengan penyakit kaku pemilihan kata. Beruntungnya, punya sahabat yang tau betul dengan hoby corat-coret ini, saya diperkenalkannya pada seseorang lewat akun media sosialnya bernama Ummi aleeya, ternyata beliau adalah owner sekaligus coach dari @JoeraganArtikel (yang penasaran siapa beliau dan apa itu @JoeraganArtikel bisa dilihat dalam coretan saya di http://cemplon7.blogspot.com/2016/06/how-must-to-be-kece.html ). Alhasil dipoleslah saya, eh, maksudnya skill kepenulisan saya menjadi tambah kece. Wuidiih..! Boleh dong sesekali bangga-in diri sedikit?😉. Lha gimana nggak boleh bangga coba, kalau blog yg awalnya cuma jadi sarana corat-coret malah sekarang bisa jadi penghasil duit. Yup duit, Mak! Money..money!
Jadi singkat ceritanya, dari @JoeraganArtikel itu saya diajarin bagaimana cara mendapat penghasilan dari blog. Salah satu cara 'Cari duit dari Blog', saya diperkenalkan dengan Accestrade. Siapa atau apa itu Accestrade? 
Accestrade adalah platform afiliasi atau bisa dibilang sebuah sistem  periklanan modern yang berasal dari Jepang, hadir di Indonesia melalui internet sejak 2013.
Fungsi Accestrade bagi pemilik blogger  seperti saya tentu sangat menguntungkan, karena bisa dengan mudah dihubungkan dengan para pemilik iklan /advertiser. Begitu juga sebaliknya bagi advertiser, memasang iklan mereka di halaman para blogger adalah keuntungan yang diraih dengan cara mudah dan murah. 
Lalu kenapa kita harus bergabung dengan accestrade? Padahal kita tahu afiliasi platfrom yang bisa kita ikuti, accestrade bukanlah satu-satunya. Sebut saja seperti; Avant link atau WordPress Affiliate Manager, sebagai contohnya. 
Mungkin 3 kata kunci ini bisa jadi pertimbangan kita untuk memilihnya:
1. Akurat
Accestrade mampu memberikan catatan yg detail dan akurat dari setiap jumlah kunjungan, jumlah klik, sampai jumlah terjadinya transaksi. Itu bisa saya lihat setiap hari atau setiap bulannya.

2. Inovatif
Penawaran fitur yang unik, yaitu custom link. Dimana publisher bisa memilih sendiri gambar ataupun landing page untuk bannernya. Jadi sesuka saya mau pasang model iklan yang bagaimana di halaman blog saya. Kerenkan?

3. Efesien
Bagi advertiser yang memasang iklannya disini hanya akan membayar komisi pada saat terjadi transaksi saja. Jadi otomatis biaya yang dikeluarkan menjadi lebih efesien.
Nah, mau pilih yang bagaimana lagi untuk sebuah afiliasi platform pendukung blog mu?klik di sini http://www.accesstrade.co.id
Yuk, semangat Cari duit dari Blog! 😊


2 Responses to "Cari duit dengan Blog"