Brownis kukus dengan Coklat yang jleb!

Niat hati sih pengen ngasih kue untuk mantan yang udah kayak saudara sendiri saat ini , hitung-hitung sebagai hadiah ulang tahunnya karena bagaimanapun beliau masih baik dan masih suka menolong kalau saya lagi butuh bantuannya. Tapi berhubung statusku saat ini masih di area" bahaya" bagi asumsi sebagian orang, maka saya urungkan niat itu. Menjaga supaya tidak jadi fitnah. Berhubung sudah diniatkan untuk dikasihkan ke mantan, maka sengaja saya bikin tidak terlalu manis(takut -tidak mudah dilupakan, cuy! Maksudnya rasa kuenya wooy..rasanya kuenya!). Ah sudahlah, lupakan mantan mari liat kedepan eh resep pembuatannya aja,yuk!

Bahan2:
~ 150gr tepung terigu
~ 100gr margarin
~100gr gula pasir
~150gr dark coklat blok 
~ 50gr coklat bubuk (tapi berhubung saya nggak nemu coklat bubuknya, saya ganti pake milo bubuk)
~ 3 butir telur
~ 1sdt vanili bubuk
~ 1sdt baking soda
~ 1 sdm air perasan lemon(ini supaya tekstur kue lebih lembut)
~ 1sdm air hangat( sebenarnya ini rumus sayang emak- emak aja, sayang kalau masih banyak sisa adonan yg menempel diwadah😁)

Cara bikin: -margarin dan coklat blok dilelehkan jadi satu.
-kocok semua telur bersama gula( tidak terlalu mengembang juga tidak apa-apa, jika ingin bikin brownis fudge bukan cake) campur dengan lelehan margarin dan coklat tadi kocok lagi hingga tercanpur rata. Lalu tuang kedalam bahan lainnya(terigu, vanili, baking powder dan coklat bubuk)yang sudah dicampur jadi satu, kemudian tambahkan air lemon. Dan gunakan 1sdm air hangat untuk membersihkan sisa-sisa adonan di wadah, tuang dalam loyang yg sudah diolesi margarin, siapkan pengukus, kukus kurang lebih 30menit, kasih toping sesuka hati kita diatasnya. Kali ini saya kasih parutan keju craft untuk topingnya. Taraaa..! Brownis keju yang makjleb rasan coklatnya. Potong- potong sesuai selera dan sajikan😊.




0 Response to "Brownis kukus dengan Coklat yang jleb!"